Jumat, 25 Mei 2012

Wisata Air Terjun Sendanggile


google image



google image
Selain Pantai Senggigi dan Gili Trawangan yang menyuguhkan sisi romantis, Lombok juga mempunyai sisi kesejukan. Tempat tersebut adalah air terjun Sendang Gile. Gemercik dan cipratan airnya sungguh menenangkan.

Air terjun Sendang Gile merupakan tempat yang wajib dikunjungi saat Anda berkunjung ke Lombok. Letaknya berada di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Airnya sangat dingin dan sejuk, karena berasal dari Gunung Rinjani.

Selain air terjun ini ternyata ada beberapa tempat menarik di Kecamatan Bayan. Beberapa di antaranya adalah pos pendakian Gunung Rinjani, Mesjid Kuno Bayan, dan desa tempat pembuatan kain khas Lombok. Perjalanan ke air terjun ini memakan waktu 3 jam dari Kota Mataram.

Untuk mencapai air terjun ini, Anda juga harus melewati sekitar 500 anak tangga. Cukup melelahkan, tapi suara gemuruh air yang dibalut dengan pemandangan serba hijau akan mengisi kembali stamina Anda!
Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Air terjun ini muncul dari atas tebing dan jatuh lansung ke sungai yang ada di bawahnya. Anda bisa berenang atau bermain air di air terjun ini yang sejuk dan dingin!
Ada sensasi unik di air terjun Sendang Gile ini. Cobalah diam di bawah air terjun dan rasakan jatuhnya air. Memang sakit, tapi kapan lagi Anda mencoba! Air terjun Sendang Gile menjadi destinasi yang menarik karena menyuguhkan kesejukan khas Lombok.

Sumber : 
http://travel.detik.com/read/2012/05/17/111642/1919157/1025/air-terjun-sendang-gile-kesejukan-khas-pulau-lombok?991104topnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar